Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Petrokimia Beri Beasiswa 8 Semester


Komentar               :    Tahun ini merupakan tahun perdana PT Petrokimia Gresik memberikan beasiswa kepada siswa SMA yang kurang mampu, tetapi mempunyai keinginan kuliah ke PTN. Kegiatan ini menjaring 15 siswa dan nantinya para penerima beasiswa akan mendapatkan biaya kuliah selama 8 semester secara gratis.
Kegiatan ini sangat bermanfaat karena mewujudkan harapan para pelajar yang berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan ke PTN, selain itu kegiatan ini memacu para siswa untuk belajar lebih giat untuk mendapatkan beasiswa ini. Pemberian beasiswa ini merupakan wujud kepedulian PT. Petrokomia Gresik terhadap pendidikan di Indonesia. diharapkan nantinya program ini terus berlanjut agar dapat dinikmati oleh para siswa yang kurang mampu lainnya.
Teori                  :         Berita diatas termasuk dalam teori humas tentang pencitraan positif tentang suatuperusahaan, Dalam hal ini, Public Relations  atau Hubungan Masyarakat yang merupakan bagian dari komunikasi tersebut yang dibutuhkan oleh suatu organisasi perusahaan. Hubungan Masyarakat, timbul karena adanya tututan kebutuhan. Dalam suatu organisasi atau perusahaan Hubungan Masyarakat mempunyai tujuan untuk memberikan kepuasan terhadap semua pihak yang berkepentingan. Oleh sebab itu Humas merupakan sesuatu yang penting pada waktu sekarang ini dan dibutuhkan oleh suatu organisasi atau perusahaan agar menarik simpati dan dapat menguntungkan organisasi atau perusahaan tersebut jadi dikenal Publik. Karena Public Relations atau Hubungan Masyarakat adalah suatu seni untuk menciptakan pengertian publik yang lebih baik, yang dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap seseorang atau suatu organisasi/badan. Jadi Humas itu merupakan suatu kegiatan untuk menanamkan dan memperoleh pengertian goodwill, kepercayaan, penghargaan dari dan pada publik suatu badan khususnya masyarakat umumnya.
Sebagai upaya membangun image/citra perusahaan agar lebih bagus baik itu di dalam maupun di luar. Citra adalah salah satu asset terpenting dari perusahaan atau organisasi. Citra yang baik merupakan perangkat yang kuat bukan hanya untuk menarik konsumen untuk memilih produk atau jasa perusahaan, melainkan juga memperbaiki dan kepuasan konsumen terhadap perusahaan. Citra yang baik dapat mendukung aktivitas dari suatu organisasi. Citra organisasi/lembaga mempunyai 2 (dua) komponen utama, yaitu komponen logikasl dan komponen emosional. Komponen logical berhubungan dengan karakterisitik-karakteristik yang dapat dirasakan, yang dapat dengan mudah diukur sedangkan komponen emosional diasosiasikan dengan dimensi psikologis yang ditunjukkan oleh perasaan dan sikap terhadap organisasi. Kedua komponen tersebut secara stimultan mempengaruhi pemikiran seseorang untuk menilai citra suatu organisasi.
Sumber    : http://www.scribd.com/doc/9887447/pencitraan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar