Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tugas humas 5

BEBASKAN SISWA LUAPKAN MINAT MEMBACA 


Sumber : Jawa Pos Kamis 20 Oktober 2011
Ulasan : Kegiatan yang dilakukan oleh Toko Buku Karisma adalah hal sangat positif karena dapat merangsang minat baca para siswa yang saat ini mulai turun. Minat baca sangat perlu ditingkatkan terutama pada kaum muda karena  hal tersebut sangat bermanfaat bagi pengetahuan yang mereka peroleh karena membaca merupakan jendela dunia. Dari membaca kita dapat memperoleh informasi-informasi yang bermanfaat, selain menunjang proses belajar siswa tentunya juga menambah wawasan siswa tentang pengetahuan alam, pengetahuan umum, sosial, politik, dll.
Upaya strategi dan menyeluruh untuk mengoptimalkan tugas komunikasi dalam melaksanakan fungsi ke dalam (menciptakan suasana harmonis) dan fungsi ke luar (membangun kepercayaan yang baik dari khalayak dan mitra usaha dalam rangka mempertahankan citra positif).


MEBEL KURANG SISWA BERDIRI

Sumber : Jawa Pos, Sabtu 8 Oktober 2011
Ulasan : Peristiwa kurangnya mebel seperti ini sebenarnya sangat disayangkan karena mengganggu proses belajar mengajar siswa. Keadaan siswa dalam mendapat pelajaran tentunya tidak nyaman sehingga siswa tentu saja kurang menyerap pelajaran yang diberikan oleh para guru. Hal ini sebenarnya terjadi karena terlalu siswa yang masuk di sekolah ini tapi fasilitas yang ada kurang memadai. Pihak sekolah sebenarnya sudah melapor kepada pihak dinas pendidikan untuk melengkapi sarana dan pra sarana yang dibutuhkan oleh siswa. Tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak dinas pendidikan. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi yang terjadi belum terdapat timbal balik sehingga pemenuhan permintaan belum dapat dipenuhi. Seharusnya dari pihak tersebut melakukan aktivitas humas yang baik agar semua berjalan efektif dan cepat.
Public Relations begitu penting untuk organisasi karena :
Dengan PR, organisasi dapat membangun dan mempertahankan :
1.        Citra baik (good image)
2.        Iktikad baik (good will)
3.        Saling pengertian (mutual understanding)
4.        Saling mempercayai (mutual confidence)
5.        Saling menghargai (mutual appriciation)
6.        Toleransi (tolerance)
Tujuan Humas = CITRA


Sumber : Jawa Pos Sabtu, 29 Oktober 2011
Ulasan : Kegiatan yang diselenggarakan oleh SMKN 10 Surabaya sangat bermanfaat karena membantu siswa belajar mengelola uang dalam skala besar selain itu siswa diajak gemar menabung karena menabung di sekolah ini mempunyai keuntungan yang banyak seperti suku bunga yang tinggi yaitu 6 persen dan biaya administrasi hanya Rp. 400. Bank ini tidak hanya melayani siswa yang ada di sekolah ini tetapi juga melayani masyarakat yang ada disekitar sini. Masyakat di sekitar sekolah ini juga juga tertarik dengan keuntungan yang ditawarkan oleh bank ini.
Pengertian Public Relation :
Public : Masyarakat, artinya sejumlah orang (yang tidak mesti berada dalam satu tempat) yang dipusatkan  pada faktor kepentingan bersama yang berbeda dengan kelompok lain.
Relations : hubungan, artinya adanya hubungan timbal balik (two way communication)
Hal ini tentunya membuat pencitraan masyakat semakin bagus terhadap sekolah ini karena masyarakat mau ikut andil dalam kegiatan yang diselenggarakan sekolah ini, itu merupakan poin penting untuk meningkatkan reputasi SMKN 10 Surabaya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar