Sumber : Jawa Pos Kamis 20 Oktober 2011

Upaya strategi dan menyeluruh untuk mengoptimalkan tugas komunikasi dalam melaksanakan fungsi ke dalam (menciptakan suasana harmonis) dan fungsi ke luar (membangun kepercayaan yang baik dari khalayak dan mitra usaha dalam rangka mempertahankan citra positif).
Sumber : Jawa Pos, Sabtu 8 Oktober 2011

Public Relations begitu penting untuk organisasi karena :
Dengan PR, organisasi dapat membangun dan mempertahankan :
1. Citra baik (good image)
2. Iktikad baik (good will)
3. Saling pengertian (mutual understanding)
4. Saling mempercayai (mutual confidence)
5. Saling menghargai (mutual appriciation)
6. Toleransi (tolerance)
Tujuan Humas = CITRA
Sumber : Jawa Pos Sabtu, 29 Oktober 2011
Ulasan : Kegiatan yang diselenggarakan oleh SMKN 10 Surabaya sangat bermanfaat karena membantu siswa belajar mengelola uang dalam skala besar selain itu siswa diajak gemar menabung karena menabung di sekolah ini mempunyai keuntungan yang banyak seperti suku bunga yang tinggi yaitu 6 persen dan biaya administrasi hanya Rp. 400. Bank ini tidak hanya melayani siswa yang ada di sekolah ini tetapi juga melayani masyarakat yang ada disekitar sini. Masyakat di sekitar sekolah ini juga juga tertarik dengan keuntungan yang ditawarkan oleh bank ini.
Pengertian Public Relation :
Public : Masyarakat, artinya sejumlah orang (yang tidak mesti berada dalam satu tempat) yang dipusatkan pada faktor kepentingan bersama yang berbeda dengan kelompok lain.
Relations : hubungan, artinya adanya hubungan timbal balik (two way communication)
Hal ini tentunya membuat pencitraan masyakat semakin bagus terhadap sekolah ini karena masyarakat mau ikut andil dalam kegiatan yang diselenggarakan sekolah ini, itu merupakan poin penting untuk meningkatkan reputasi SMKN 10 Surabaya.
0 komentar:
Posting Komentar